SERVICE

Tim arsitek di Archiline Studio dapat memaksimalkan sumber daya yg ada dengan efektif & efisien, mendengarkan dan mengakomodasi keinginan kliennya dan mewujudkan ide sederhana klien menjadi istimewa. Dalam menjalankan layanan Jasa Desain ini, proses yang kami lakukan meliputi 2 cara yaitu secara online & offline, yaitu:

  1. Online, dengan melakukan segala sesuatu baik itu proses konsultasi, kesepakatan kerjasama, pengiriman progress desain, maupun review desain, dilakukan melalui via email, sms/call.
  2. Offline, dengan melakukan kegiatan survey lokasi (jika menurut kami dibutuhkan), serta melakukan pertemuan secara langsung dengan klien untuk membahas hal – hal yang sekiranya sulit dijelaskan oleh klien.

Panduan Layanan Jasa Desain Arsitek

Cara untuk memesan Jasa Desain Bangunan Paket Lengkap, langkah – langkahnya sangat mudah. Namun, sebelum Anda masuk pada tahap pemesanan ini, kami sarankan kepada Anda untuk membaca & melihat terlebih dahulu informasi mengenai kami maupun hasil karya – karya kami agar Anda lebih mengenal kami, mengetahui kualitas dari pekerjaan kami, & tahu apa yang harus Anda dapatkan dari servis kami. Tetapi jika Anda sudah membaca informasi seputar kami dan yakin dengan servis yang kami berikan, maka silahkan masuk ke FORM ORDER PEMESANAN.

Waktu Pengerjaan

Pekerjaan mendesain Arsitektur adalah pekerjaan yang menuntut perhatian khusus & detail, yang mana juga tidak boleh dianggap sepeleh karena output dari pekerjaan ini adalah menyangkut kenyamanan dan keselamatan nyawa manusia. Oleh karena itu, dalam proses pengerjaannya bisa memakan waktu berminggu-minggu hingga bulan,dengan output desain yang telah diintegrasikan baik dari segi Arsitektural, Seni, Konstruksi, serta Mekanikal & Elektrikal. Pada dasarnya waktu yang dibutuhkan untuk menyelesaikan sebuah proyek, misal desain rumah tinggal berkisar antara 1 sampai 2 bulan, tergantung dari tingkat kesulitan/kerumitan yang dihadapi, seberapa banyak informasi yang harus disampaikan dalam desain (terutama pada gambar konstruksi/gambar kerja), seberapa banyaknya perubahan yang terjadi dalam desain/revisi yang diajukan oleh klien. Namun berdasarkan data-data proyek sebelumnya yang telah kami evaluasi, rata-rata waktu yang dibutuhkan untuk menyelesaikan sebuah proyek rumah tinggal adalah 45 hari atau 1 1/2 bulan, dengan tahapan kegiatan perancangan antara lain:

diagram perencanaan dan pelaksanaan jasa arsitek

Tahapan Lingkup Pekerjaan

  1. Proses Pengumpulan Data. Proses ini menganalisa akan pemanfaatan dan kendala di lokasi, bersama client membuat program kebutuhan ruang, dan informasi style (minimalist, classic modern, tropis) yang diinginkan klien.
  2. Skematik Desain. Menunjukkan gagasan awal proyek sesuai dengan TOR yang diberikan berkaitan dengantata letak bangunan dalam site, organisasi ruang (layout denah) dan gagasan awal lanskap (ruang luar).
  3. Pengembangan Desain. Perancangan arsitektur yang telah disempurnakan dengan: Struktur, Mekanikal-Elektrikal – Plumbing (MEP). (Struktur = Konstruksi bangunan), (Mekanikal = Material & bahan), (Elektrikal = Listrik/ Pencahayaan), (Plumbing = Jalur pemipaan air).
  4. Gambar Kerja. Gambar-gambar detail yang siap untuk digunakan kontraktor pada pelaksanaan konstruksi yang meliputi gambar-gambar Arsitektur, Struktur, dan MEP.